Rabu, 12 November 2014

pidato tahun ajaran baru b.indonesia


assalamualaikum wr.wb
ibu guru Yang saya hormati  dan teman teman yang saya cintai
Puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa dimana atas pertolongannya kita bisa bertemu lagi pada  pembukaan tahun pelajaran baru 2015/2016.

Hari ini awal tahun pelajaran di smk negeri 7 garut yang mana sebelumnya kita telah menikmati liburan sekolah selama kurang lebih dua minggu. Waktu yang lebih dari cukup untuk merilekskan jiwa dan raga walaupun selama dua minggu ini saya pribadi tidak menikmati santainya liburan.
Karena badan dan pemikiran sudah dirilekskan selama dua minggu dan sudah barang tentu rasa rindu dengan teman dan rasa kangen dengan bapak ibu guru dan terlebih   kami lebih semangat dalam mengikuti dan melaksanakan proses belajar mengajar. Dan saya harapkan semangat itu tidak hanya diawal tahun ini saja tetapi untuk seterusnya kita tetap semangat untuk meraih prestasi yang lebih gemilang dimasa yang akan datang.

hadirin sekalian pertanyaan yang ada di pikiran anda saat ini adalah; Bagaimana caranya agar bisa berprestasi sehingga bisa berguna bagi Bangssa dan negara?
Kunci utamanya adalah anda sendiri bukan orang lain; Yang harus anda lakukan adalah;
1.       Anda harus belajar dengan giat. Membaca buku yang mendukung pelajaran anda dan mendukung kehidupan anda sehingga anda akan mengetahui banyak hal. seperti pepatah mengatakan ‘BUKU ADALAH JENDELA DUNIA’ orang yang rajin membaca adalah orang yang telah menanamkan rasa ingin tahu yang tingggi dalam diri anda.
2.       Berdisiplin memanfaatkan waktu (tidak membuang waktu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat) ingat pepatah barat yang mengatakan bahwa ‘WAKTU ADALAH UANG’ dan dalam konteks pendidikan dan budaya kita orang timur saya ingin katakan bahwa ‘WAKTU ADALAH BELAJAR’.


Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

wassalamualikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar